-->

Terbaru

Bahaya pakai rantai mitasi

Post a Comment
Memilih rantai yang bagus sangatlah penting karena berpengaruh dengan performa dan kesetabilan kendaraan kita, maka apabila ganti rantai jangnlah asal asalan pilihlah rantai yang berkualitas dan sudah teruji kekuatanya.


Ciri ciri rantai berkwalitas


Kualitas dari Rantai asli
Tidak ada jenis rantai lain yang performanya maksimal sebagai rantai sepeda motor. Ada dua tipe dasar rantai sepeda motor: standar (terbuka) rantai dan segel rantai. Standar rantai biasanya ditemukan pada skuter dan skala perpindahan kecil umumnya pada sepeda motor, sedangkan rantai segel digunakan pada kecepatan tinggi turing dan beban tinggi serta skala perpindahan besar lainnya. Kedua jenis ini memiliki konstruksi yang sama, di mana link internal yang terdiri dari piringan dalam, ring dan rol bergabung ke luar yang terdiri dari piringan luar dan pin. Rantai Sealed menggabungkan O-ring untuk menutup pelumas antara ring, membuat ketahanan paling maksimal untuk dipakai.
Perbedaan Rantai baik dan buruk
Perbedaan antara rantai baik dan rantai buruk dapat dilihat paling jelas di tingkat kerusakan kecil disebabkan oleh keausan dan ketahanan terhadap kelelahan, dengan rantai unggul dicirikan sebagai berikut:
• ketahanan yang kuat selama penggunaan
• ketahanan yang kuat terhadap keausan
• Kemampuan untuk menahan shock dan gaya tarik
• Sendi rantai yang tetap fleksibel


Kualitas gir asli

Gir terdiri dari dua jenis: drive gir, yang dipasang di mesin, dan gir dorong/tarikan yang ditempelkan ke roda belakang. Kedua jenis gir dihubungkan melalui rantai. Seperti rantai, gir terus mengalami kekuatan dorong/tarik serta cepat berfluktuasi disebabkan oleh percepatan konstan dan penurunan kecepatan. Oleh karena itu mereka harus mampu menahan tegangan, khususnya pada tarikan gigi.
dan dengan peredam panas, misalnya. menggunakan proses pendinginan frekuensi tinggi untuk memproduksi gir yang memiliki berbagai kekerasan yang ideal, di mana permukaan dalam kontak konstan dengan rantai yang mengeras secara maksimal, dengan kekerasan secara bertahap menurun menuju pusat gir untuk ketangguhan yang lebih besar. Pendinginan adalah proses yang paling penting dalam menentukan daya tahan dalam gir.

Daya Tahan Gear

Perangkat keras
gear menjamin bahwa setiap bagian memenuhi atau melebihi standar perangkat keras yang diperlukan melalui proses pendinginan dengan teknologi tinggi.
Rantai

Akibat kombinasi gir asli

Ketika rantai segel digunakan dalam kombinasi dengan gir yang terbuat dari bahan lembut dan tidak benar dalam peredaman panas, gir akan cepat aus daripada rantai, dengan deformasi gigi gir menyebabkan kerusakan pada rantai yang akan mempercepat proses peregangan (kendur). Sebaliknya, jika berkualitas tinggi gir yang asli yang digunakan maka rantai (yang tidak asli) yang mudah melar, gir tidak akan efektif. Terlebih lagi, ketidakseimbangan antara rantai dan gir akan menghilang tenaga mesin dan meningkatkan kebisingan.
Karena hubungan yang sangat dekat antara rantai dan gir dan penggunaannya harus benar-benar cocok, penggunaan imitasi bisa berdampak buruk dalam kinerja serta keselamatan.

Dibawah ini ada ulasan beberapa harga producs yamaha 

Harga Rantai Gir Set Motor Yamaha Vixion 14x42T 120L
Rp. 211.000
Harga Rantai Gir Set Motor Yamaha Scorpio 15x44T 118L
Rp. 278.000
Harga Rantai Gir Set Motor Yamaha Jupiter MX 15x39T 112L :
Rp. 151.000
Harga Rantai Gir Set Motor Yamaha Vega R New 15x35T 100L
Rp. 143.000
Harga Rantai Gir Set Motor Yamaha Vega ZR 15x40T 108L :
Rp. 145.000
Harga Rantai Gir Set Motor Yamaha Vega R 15x37T 100L :
Rp. 145.000

Umtuk mengetahui masalah lainnya.  Klik didini
Terima kaaih atas waktunya memnaca artikel ini semoga bermanfaat Aamiin

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter